Alat Peraga Matematika Papan Koordinat Untuk Membantu Belajar Anak

Bagi setiap siswa, untuk dapat mengerti suatu teori rumit seperti matematika dan geometri diperlukan bantuan dari beberapa alat peraga untuk dapat mempercepat pemahaman mereka. Alat peraga matematika papan koordinat digunakan sebagai alat untuk mempermudah penjelasan guru kepada siswa terkait matematika, pengenalan bangun datar, dan lain sebagainya. Pada sekolah zaman dahulu, kita sering menemukan adanya papan kayu yang dipaku dengan sedemikian rupa untuk menyediakan suatu alat peraga dengan konsep tersebut. Namun penggunaan paku tentu akan dapat membahayakan siswa, karena ujunya yang tajam. Oleh karenanya, inovasi alat peraga koordinat hadir untuk penggunaan yang lebih aman untuk dapat digunakan para siswa.
Alat Peraga Matematika Papan Koordinat
Alat Peraga Matematika Papan Koordinat 

Alat peraga matematika papan koordinat biasa digunakan oleh para siswa di tingkat Sekolah Dasar (SD) ataupun Sekolah Menengah (SMP). Alat ini biasa digunakan untuk menjelaskan bangun datar pada siswa SD, dan sudut geometri atau penjelasan grafik X dan Y pada siswa di level SMP. Alat ini sebaiknya diberikan pada anak di usia lebih dari 6 tahun, atau selevel dengan ukuran siswa SD kelas 1. Dalam penggunaan alat ini, orang tua atau guru sebaiknya mengawasi dengan baik sehingga siswa paham cara menggunakan alat yang tepat, dan tidak disalahgunakan atau membahayakan bagi siswa tersebut atau siswa lainnya.
Berukuran 36 cm x 20 cm x 2,5 cm, Alat peraga matematika papan koordinat ini sangat ringan dan memiliki ukuran yang pas untuk digunakan para siswa sekolah. Bahan yang digunakan pada alat peraga ini juga sangat aman bagi anak kecil, karena tidak menggunakan sembarangan cat. Banyak dari alat peraga biasa yang dibuat dengan cat kayu biasa dan dengan kualitas rendah, sehingga dapat luntur sewaktu-waktu dan dapat membahayakan bagi para penggunanya, terutama anak kecil. Namun produk ini sudah teruji aman dan tidak akan luntur sehingga aman untuk digunakan terutama pada anak di tingkat Sekolah Dasar (SD). Dengan menggunakan alat ini, para anak dan siswa akan semakin giat dan bersemangat untuk belajar Matematika. Mitos kesulitan dalam belajar Matematika kini dapat dihilangkan dengan menyediakan fasilitas yang sesuai untuk mendorong daya imajinasi dan pemahaman anak.
Produk alat peraga matematika papan koordinat yang ditawarkan oleh www.atera.id ini memiliki dua material utama. Pertama adalah papan kayu berjenis triplek (MDF) yang digunakan sebagai dasar alat peraga, dan yang kedua adalah besi yang digunakan sebagai pengait. Cara guna alat ini cukup sederhana saja. Siswa dapat menggunakan karet ataupun tali, lalu membuat bentuk-bentuk bangun datar tertentu diatas besi pengait. Material besi dibuat sangat aman sehingga tidak akan membuat anak atau siswa cedera saat memainkan alat peraga ini, dan lapisan cat yang dibuat dengan cat anti toxic membuat produk sangat aman untuk digunakan.
Kini dengan menggunakan alat peraga matematika papan koordinat, guru akan dengan sangat mudah menjelaskan pelajaran Matematika kepada siswa, dan siswa juga akan dengan sangat senang hati belajar mata pelajaran yang seringkali diangap sulit oleh kebanyakan siswa lainnya. Alat peraga ini dapat menstimulasi otak anak dan baik untuk perkembangan otak selama proses belajar. Selain itu, daya gerak anak terutama saat mengaitkan karet keatas papan koordinat tentu membuat gerakan tangan anak aktif dan memacu daya gerak motorik anak secara baik. Hal ini akan sangat baik bagi perkembangan anak secara logika dan juga gerak pada sistem motoriknya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

VIRAL! Perusahaan SEO Terbaik di Jakarta

Alat Peraga Kimia Tang Krusibel untuk Keperluan Laboratorium

10 Strategi Marketing Yang Baik Dan Efektif